FLASHBACK LAGU INDONESIA YANG POPULER DARI JAMANNYA HINGGA SEKARANG

Ngomongin soal lagu, hampir setiap orang dewasa gak bisa hidup tanpa dengerin lagu. Hiudpnya akan ngerasa hampa kalo gak ada lagu. Tapi memang bener sih, kaya ga mungkin kalau kita sedang di mobil sendiri terus sepi gak ada lagu.

Kalian bisa bayangin gak, kalau di dunia ini benar-benar gak ada lagu? Pastinya akan sangat bosan, apalagi anak-anak muda jaman sekarang pasti tau semua jenis-jenis lagu dan lagu-lagu yang lagi hype. Tapi pastinya nih, anak milenial sekarang bakal tau gak ya lagu tahun 2000an yang dari dulu sampai sekarang masih hits? Bahkan bisa dijadikan lagu karoke, yaudah kita flashback aja yuk lagu-lagu pas jaman kita sd atau smp…

1.Kenangan Terindah – Samsons

Lagu yang tau ini mungkin bisa jadi lagu yang paling galau pada jamannya. Pastinya kalian udah tau kan lagu ini menceritakan tentang apa, apalagi kalau kamu yang baru banget putus terus denger lagu ini udah otomatis jadi galau.

“bila yang tertulis untukku, adalah yang terbaik untukmu, kan ku jadikan kau kenangan yang terindah dama hidupku”

Kalau lagunya dihayati, emang bener sih lagu ini tuh galau banget. Lagu yang dirilis tahun 2006 ini pun pernah menduduki posisi pertama di MTV Ampuh. Masih inget gak kalian? tanpa ngapalin liriknya pun, udah bakalan inget di luar kepala!

2.Sempurna – Andra and The Backbone

“Kau begitu sempurna, dimataku kau begitu indah, kau membuat diriku akan selalu menmujamu….”

Inget gak sih dulu kalau ada acara nembak cewe, biasanya si cowo sambil bawa gitar dan nyanyiin lagu ini? lagu yang satu ini emang cocok untuk yang sedang jatuh cinta apalagi yang sedang berbunga-bunga.

Lagu yang dirilis tahun 2007 ini emang cukup romantis untuk di nyanyikan, selain hits lagu ini pun enak untuk didengar bahkan mungkin hingga sekarang kamu bisa terngiang-ngian dengan lagunya.

3.Roman Picisan – Dewa 19

“cintaku tak harus miliki dirimu, meski perih mengiris-iris segala janji”

Kalian setuju gak kalau lagu Dewa 19 yang satu ini menjadi lagu dengan aransemen terbaik? gak cuma itu aja, liriknya pun lumayan sedih karena menyadarkan kita bahwa cinta itu gak harus memiliki. Band legend yang satu ini emang gak ada tandingannya deh kalau menciptakan lagu-lagu galau, tapi mereka juga banyak lagu-lagu romantis yang mungkin relate sama kehidupan sehari-hari.

4.Hampa – Ari Lasso

Walaupun Ari Lasso menjadi penyanyi solo yang mungkin lagunya udah lawas semua, tapi jangan salah di tahun 2000an ada beberapa lagunya yang cukup hits hingga sekarang, salah satunya ‘Hampa’

“Entah dimana dirimu berada, hampa terasa hidupku tanpa dirimu”

Lagu galau yang satu ini bakalan cocok didengerin pas awal-awal pasca putus, karena memang bakal hampa sih dari yang biasanya di temenin setiap hari, tapi sekarang sosoknya pun udah gak ada.

5.Ruang Rindu – Letto

“kau datang dan pergi, oh begitu saja, semua ku terima apa adanya, mata terpejam dan hati menggumam, diruang rindu kita bertemu”

Lagu yang dirilis di tahun 2005 dan dibawakan oleh Letto pun berhasil membuat lagunya masih dinikmati hingga sekarang. Lagu ini merupakan lagu romantis yang menceritakan bahwa ada pertemuan sepasang kekasih tanpa melihat kekurangannya sedikit pun.

Yuk mulai sekarang lebih sering denger-denger lagu karya anak bangsa, gak kalah enak kan dengan lagu-lagu internasional lainnya? jangan lupa untuk selalu dukung musik-musik Indonesia ya!