LAGU-LAGU TERKENAL INI TERNYATA PUNYA MAKNA TERSIRAT DALAM LIRIKNYA LOH!

Musik hampir sama dengan senin lain yang menjadi wadah bagi ara seniman untuk mengekspresikan karyanya, bahkan hobinya.

Media untuk mengekspresikan tersebut bisa melalui lirik lagu, lukisan, atuau jenis seni lainnya.

Makna Dari Lagu Terkenal

Namun salah satu senin yang bisa membuat orang lain ikut merasakan ap aarti sebenarnya itu lewat lagu. Karena lagu yang sebenarnya haru memiliki arti tersirat agar setiap pendengarnya bisa ikut turut dalam lirik tersebut.

Sebagian lagu juga mungkin banyak yang di peruntukan untuk seseorang dalam mengungkapkan perasaannya. Nah berikut ini ada beberapa lagu yang punya makna tersirat dalam setiap liriknya.

1.Alessia Cara – Scar to your beautiful

Lagu ini menceritakan bagaimana seseorang yang bangkit dari pressure orang sekitar. Karena tak jarang banyak perempuan yang merasa dirinya insecure, merasa ga pede, seperti kita hidup dalam society ini harus ada standar kecantikan khusus.

Lagu ini menyampaikan dalam liriknya bahwa setiap orang punya kecantikan masing-masing. Karena kita ga seharusnya membanding-bandingkan orang lain.

Pesan lagu ini juga bahwa kita sebagai perempuan harus bisa menerima diri sendiri, punya kepercayaan yang lebih bahwa kita berhak untuk hidup.

Kamu ga harus berubah untuk jadi disukai orang lain. Tapi kamu harus mengubah agar kamu bisa lebih mencintai diri sendiri.  

2.Coldplay – Fix You

Fix you ini memang seperti lagu yang sering kali menjadi playlist kita saat galau. Tapi memang bener banget sih, karena lagu ini bermakna bahwa dalam hidup ini semuanya hanya sementara, kita harus bisa menerima keadaanm, apapun itu ga ada yang abadi.

Kehidupan ini pasti selalu ada di masa up and down, lagu ini mengajak kita untuk harus menjadikan masalah yang kita hadapi menjadi sebuah pelajaran, dan yang terpenting kita harus bangkit.

3.Green Day – Wake Me Up when September ends.

Makna lagu ini mengisahkan tentang ayah dari Billi Joe Armstrong yang meninggal karena kanker.

Kehilangan seseorang memang terlalu menyakitkan bagi kita, apalagi kehilangan seseorang yang benar-benar kita sayang, tak menutup kemungkinan seseorang akan menjadi hancur hidupnya.

Ketika pemakaman berlangsung, ia meninggalkan pemakanan lebih dulu dan berlari kerumah lalu mengunci pintu kamarnya.

Ketika ibunya mengetuk pintu kamar, billie berteriak ‘ wake me up when September Ends’ kenapa September? Karena ayahnya meninggal pada 1 September 1982

4.Foster The People – Pumped Up kicks

Makna dari lagu ini yaitu untuk berharap bahwa kita harus aware terhadap penyakit yang di derita setiap manusia, khusunya mental remaja.

Kalau menderang lagu ini memang terdengar happy, namun dibalik itu ada seseorang yang sedang berkhayal menjadi pembunuh.

Dengan lagu ini, kita juga diharuskan untuk melek akan adanyaa kekerasan senjata di masa remaja

5.Coldplay – The Scientist

Lagu ini mempunyai arti yang sangat dalam dimana seorang pria yang berusaha untuk memperbaiki hubungan dengan kekasihnya, karena di kabarkan pria ini telah menyesal dengan apa yang telah ia perbuat.

Ia ingin menghapus memori-memori kelam yang sudah menyakitkan hati sang kekasih dan berharap bisa kembali seperti dulu ketika masih baik baik saja.

6.Kesha – Praying

Banyak lirik lagu yang ditulis berdasarkan pengalaman pribadi seseorang mulai dari kisah sedih sampai kisah yang bahagia.

Salah satunya lagu Praying ini, lairik lagu ini menceritakana bagaimana perasaan sesesorang yang berusah untuk move on dari pengalaman trauma, lagu ini pun menggambarkan perasaan hati sang pembawa lagu.

Pasalnya kasus ini benar-benar terjadi pada dirinya, dengan lagu ini pun membuat kesha lebih kuat dalam menjalani hari harinya di masa yang akan datang